Strategi Bisnis Kolam Renang Sederhana yang Menguntungkan

Ingin Tahu Info Bisnis Kolam Renang yang Menguntungkan? Hubungi: +6281230586662 (Indra Gunawan)

 

 

Banyak sekali bisnis kolam renang yang sekarang ini berkembang, kami akan membagikan info mengenai strategi bisnis kolam renang sederhana yang menguntungkan bagi anda. Sehingga bagi anda yang ingin membuka bisnis kolam renang tahu apa saja yang harus dipersiapkan. Kali ini kami akan menyajikan info lengkap mengenai usaha kolam renang sederhana dan tipsnya jadi pastikan bahwa anda memperhatikan informasinya hingga akhir.

Cara Membuka Usaha Kolam Renang Sederhana

Berencana untuk membuka bisnis kolam renang di desa atau mungkin usaha kolam renang sederhana? Kali ini kami akan memberikan info mengenai strategi bisnis kolam renang sehingga anda bisa tahu info penting sebelum membuka bisnis kolam renang. Berikut ini merupakan beberapa strategi bisnis kolam renang yang harus anda perhatikan lebih dulu:

1.      Tentukan target konsumen lebih dulu

Hal pertama yang harus anda perhatikan untuk bisnis kolam renang di desa yang pertama adalah dengan menentukan target konsumen lebih dulu. Karena ketika ingin membuka usaha kolam renang sederhana anda tidak bisa sembarangan. Anda harus menentukan target market kolm renang anda. Apakah anda membidik anak-anak usia di bawah 5 tahun? Atau mungkin anda membidik kalangan remaja? Karena tentu saja target market artinya anda harus membuat kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda sehingga kolam renang yang anda bangun ini sesuai dengan target pasar anda.

2.      Membuat desain kolam renang yang menarik

Tips kedua dalam membangun bisnis kolam renang adalah anda harus membuat desain kolam renang yang menarik. Pastikan bahwa kolam renang yang anda bangun ini memang memiliki fasilitas yang lengkap sehingga banyak orang yang suka datang untuk berwisata ke kolam renang anda. Kami sarankan supaya anda sebelumnya mencari lebih dulu referensi desain kolam renang yang menarik, atau anda juga bisa berkonsultasi terkait dengan desain kolam renang ini kepada tim kontraktor kolam renang yang memang anda percayai sehingga anda bisa mendapatkan desain kolam renang yang menarik dan juga unik yang dapat menjadi daya tarik bagi orang-orang.

3.      Perhatikan juga desain pinggiran kolam renang

Jika anda sedang mendesain kolam renang maka jangan hanya memperhatikan bagaimana bentuk dari kolam renang anda saja. Namun anda juga harus memperhatikan bagaimana desain dari pinggiran kolam renang anda. Karena pinggiran dari kolam renang juga bisa mempengaruhi estetika dari kolam renang itu sendiri. Bisanya untuk kolam renang umum sendiri di pinggirannya terdapat saluran air yang dapat langsung membuang air sehingga tidak membuat pinggiran kolam renang menjadi licin. Namun jika anda membangun kolam renang di rumah anda maka anda bisa mengakalinya dengan menggunakan lantai pinggiran kolam renang yang kasar sehingga pinggiran kolam renang tidak licin. Selain itu anda juga mungkin bisa menyediakan tanah lapang yang ada di sekitar kolam renang sehingga air dari kolam renang bisa terserap oleh tanah. Jadi ketika ingin mendesain kolam renang maka juga perhatikan desain dari pinggiran dari kolam renang dan pastikan supaya itu juga aman untuk pengguna.

4.      Perhatikan sekitar kolam renang

Untuk membuat bisnis kolam renang anda maka tentu saja anda harus memperhatikan banyak hal sehingga banyak orang yang nantinya menyukai kolam renang bisnis anda. Anda juga harus memperhatikan sekitar kolam renang anda sehingga membuat perenang jadi nyaman. Tambahkan tanaman sehingga kolam renang jadi rindang dan tidak membuat perenang kepanasan walau siang hari. Anda juga perlu menambahkan beberapa aksesoris lainnya seperti tangga kolam, lampu kolam, hingga waterslide jika memang dibutuhkan.

 

 

Tahapan yang Dilakukan oleh Kontraktor Kolam Renang

Jika tadi kita sudah mengetahui apa saja hal yang harus anda perhatikan ketika ingin membangun usaha kolam renang sederhana, maka kali ini kami akan menyampaikan informasi penting kepada anda mengenai tahapan kontraktor kolam renang dalam membuat proyek kolam renang sehingga anda bisa tahu dengan lebih jelas. Simak lengkapnya di bawah ini:

1.      Tahap Survey Lokasi

Tahapan pertama yang akan dilakukan kontraktor kolam renang Malang sebelum membangun kolam renang sesuai dengan permintaan customernya adalah pasti akan melakukan survey lebih dulu. Mungkin memang anda sebagai seorang customer bisa saja meminta request model kolam renang sederhana seperti apapun kepada desainer. Namun tetap saja untuk menghasilkan model dan desain kolam renang yang sesuai dengan kebutuhan maka kontraktor harus tahu bagaimana lingkungan lahan yang akan dibangun kolam renang nantinya. Kontraktor harus tahu terlebih dahulu bagaimana kondisi lahan, bagaimana struktur tanahnya, apakah lingkungan sekitar lahan aman atau tidak jika dibangun kolam. Dengan melakukan tahap lokasi survey maka akan membantu kontraktor untuk lebih memudahkan pembuatan desain kolam renang.

2.      Tahap Desain Kolam Renang

Setelah kontraktor selesai melakukan survey lokasi dan telah mendapatkan data-data dari lahan yang akan dibangun untuk kolam renang klien. Maka selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mendesain kolam renang. Arsitek kolam renang bisa membantu anda untuk mendesain kolam renang yang minimalis sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan anda sebagai customer. Anda mungkin bisa melihat portofolio para arsitek kolam renang untuk dijadikan sebagai inspirasi kolam renang di rumah anda nantinya.

3.      Tahap konstruksi, perpipaan, maindrain system, dan finishing

Tahap ketiga yang dilakukan setelah proses desain selesai adalah lanjut ke tahap pembuatan kolam renang. Pertama adalah proses konstruksi yaitu dengan membangun pondasi. Selain membangun konstruksi untuk kolam renang. Di tahap ini juga akan dilakukan perpipaan dan juga maindrain system sehingga kolam renang bisa dibuat dengan baik dan sesuai dengan keinginan anda. Tahap selanjutnya adalah finishing dengan pemasangan lantai kolam renang dan aksesori lainnya.

4.      Tahap Commissioning dan Pembeningan

Untuk tahapan terakhir setelah proses finishing kolam renang adalah tahap commissioning yang merupakan tahapan testing kolam renang dengan mengisi kolam renang dengan air. Jika dirasa sudah aman dan berhasil, maka tahap selanjutnya yang dilakukan adalah proses pembeningan air kolam renang.

Jika ada yang ingin anda tanyakan mengenai bisnis kolam renang di desa maka anda bisa menanyakannya kepada kami di 081230586662. Semoga artikel yang kami sampaikan bisa berguna bagi anda semuanya.

 

 Temukan Alamat Jasa Pembuatan Kolam Renang Sederhana pada Google Maps:

 

Baca juga: Cek di Sini Biaya Pembuatan Kolam Renang Wisata dan Contoh RAB Kolam Renang Minimalis Excel