Kolam Renang Standar Nasional Mempunyai Ukuran Seperti Ini:

 

Sebelum membuat kolam renang, anda harus tahu terlebih dulu berapa ukuran kolam renang standar nasional. Pada kesempatan kali ini, kami sebagai jasa kontraktor kolam renang di Indonesia akan memberikan informasi lengkap mengenai berapa ukuran kolam renang standar nasional. Sehingga nantinya anda dapat mengetahui berapa ukuran sesuai standar yang telah ditetapkan. Simak lengkapnya di bawah ini:

Ukuran Kolam Renang Standar Nasional Adalah

Yang perlu anda ketahui, ukuran kolam renang dan juga jumlah lintasan ditentukan oleh induk organisasi renang seperti FINA (Federation internationale de Nation) untuk organisasi renang internasional dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau disebut dengan PRSI. Dalam kejuaraan atau kompetisi renang, kolam renang yang digunakan adalah sesuai dengan standarnya. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk tahu berapa ukuran kolam renang yang sesuai dengan standar.

Untuk panjang kolam renang standar nasional adalah 50 meter, kemudian untuk lebar dari kolam renangnya yaitu 25 meter. Sedangkan untuk kedalaman sesuai dengan ukuran kolam renang standar nasional adalah 2 meter. Selanjutnya, lebar lintasan kolam renang adalah 2,5 meter, jumlah lintasan kolam renang adalah 8 lintasan. Dan untuk suhu atau temperatur air pada kolam renang adalah sekitar 25 derajat celcius hingga 28 derajat celcius.

Itu merupakan ukuran panjang kolam renang standar nasional yang telah diatur oleh PRSI. Apabila anda tertarik untuk membuat kolam renang yang sesuai dengan standar nasional untuk keperluan kejuaraan atau kompetisi renang, maka bisa langsung menghubungi tim kami. Yang nanti nomornya akan kami bagikan di akhir artikel.

 

 

Jumlah Lintasan Untuk Kolam Renang Sesuai Standar

Selain itu kami juga akan menjelaskan mengenai jumlah lintasan untuk kolam renang sesuai dengan standar, sehingga anda bisa mengetahuinya. Berikut ini merupakan jumlah lintasannya:

1.      Tipe A

Pertama adalah tipe A, merupakan jumlah lintasan yang biasanya digunakan untuk kompetisi di Asia dan Asia Tenggara. Sebanyak 10 lintasan untuk jumlahnya.

2.      Tipe B

Kedua adalah tipe B, merupakan jumlah lintasan yang biasanya digunakan untuk kompetisi di tingkat Nasional, provinsi dan antar klub. Banyak lintasan yang digunakan adalah 8 lintasan.

3.      Tipe C

Tipe C ini memiliki banyak jumlah lintasan yang banyaknya sama dengan Tipe B. Tipe C biasanya digunakan untuk kompetisi tingkat kota atau kabupaten. Dibutuhkan sebanyak 8 lintasan.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya mengenai ukuran kolam renang standar nasional. Jika masih ada yang anda bingungkan mengenai kolam renang sesuai dengan standar nasional, maka anda bisa menghubungi tim dari Raga Pool di nomor berikut ini 081230586662. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda.

 

Temukan Alamat Jasa Pembuatan Kolam Renang pada Google Maps:

 

Baca juga: Ukuran Panjang & Lebar Kolam Renang Standar Internasional Adalah dan Pahami Bisnis Kolam Renang Umum Termasuk Desain dan Biayanya