Bagaimana Sistem Skema Sirkulasi Air Kolam Renang

Call/WA nomor : +6281230586662 (Raga Pool) untuk Info Bagaimana Sirkulasi Air Kolam Renang Sederhana.

 

 

Sebelum membuat kolam renang, maka anda harus mengtahui bagaimana sistem skema sirkulasi air kolam renang. Sehingga nantinya anda tahu apa saja yang harus anda persiapkan untuk membuat kolam renang dan tahu berapa biayanya untuk masing-masing skema sirkulasi air kolam renang. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk tahu bagaimana sirkulasi air kolam renang. Simak lengkapnya di bawah ini:

Mengenal Sistem Sirkulasi Kolam Renang

Untuk anda yang ingin membuat kolam renang untuk rumah anda pribadi atau untuk kepentingan bisnis atau commercial, maka anda harus mengetahui lebih dulu bagaimana sistem dari sirkulasi kolam renang sederhana. Sehingga nantinya anda bisa memilih sirkulasi air kolam renang yang cocok dengan jenis desain kolam renang yang anda pilih. Berikut merupakan 3 jenis sirkulasi air kolam renang yang harus anda ketahui:

1.      Sistem Sirkulasi Skimmer

Sistem sirkulasi yang pertama, yang harus anda ketahui adalah sistem sirkulasi skimmer yang menerapkan aksesori atau fitur berupa skimmer box yang ada di bagian pinggir kolam renang. Sirkulasi ini memiliki ciri tidak ada air flow di bagian pinggir kolam dan biasanya untuk kolam renang dengan sistem sirkulasi skimmer ini punya level ketinggian air kolam 10 cm di bawah topping bibir kolam renang sehingga air kolam renang tidak meluber. Untuk sistem sirkulasi skimmer ini sangat cocok dipilih kolam renang yang dibangun pada lahan yang sempit dan cocok untuk kolam renang dengan jenis minimalis.

2.      Sistem sirkulasi overflow

Yang kedua adalah sistem kolam renang ketiga yang perlu anda ketahui adalah sistem sirkulasi overflow. Sistem ini hampir sama dengan sistem semi over flow yang memiliki saluran flow. Namun yang membedakan sistem ini dengan semi over flow adalah sistem ini air tumpahnya tidak hanya ada di sisi panjang atau sisi lebar kolam renangnya saja namun air akan tumpah atau meluap di seluruh sisi. Biasanya sistem sirkulasi overflow ini biasanya digunakan untuk kolam renang yang luas dan juga memiliki bentuk yang datar.

3.      Sistem Sirkulasi Semi Over Flow

Sistem selanjutnya yang biasa diterapkan di kolam renang adalah Sistem Sirkulasi Semi Over Flow yang memiliki ciri bagian air kolam yang tumpah ke sisi panjang maupun bagian lebar kolam renang atau airnya meluber di satu sisi kolam. Sistem ini memiliki bak balancing tank yang dikatakan semi over flow. Biasanya jenis kolam renang yang menggunakan sistem sirkulasi semi overflow ini adalah kolam renang yang memiliki konsep kolam infinity dan juga kolam edge. Biasanya untuk skema sirkulasi air kolam renang semi overflow ini diterapkan pada kolam renang hotel atau kolam renang apartemen dan villa. Sehingga akan sangat cocok bagi anda yang membuka bisnis kolam renang.

Itulah beberapa informasi penting yang bisa kami sampaikan kepada anda semua mengenai sirkulasi air kolam renang sederhana. Ingin bertanya mengenai sistem sirkulasi air kolam renang lebih lanjut dan mana yang kira-kira cocok dengan desain kolam renang yang anda pilih? Anda bisa menghubungi tim dari Raga Pool di nomor berikut ini 081230586662. Tim dari Raga Pool siap membantu anda terkait konsultasi dan juga desain sampai proses pembuatan kolam renang sesuai dengan keinginan anda. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini mengenai skema sirkulasi kolam renang bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semuanya.

 

 Temukan Lokasi Raga Pool pada Google Maps:

 

Baca juga: Tips Agar Sistem Sirkulasi Kolam Renang Lebih Efektif dan Efisien dan Cara dan Biaya Bikin Kolam Renang Murah